Rabu, 29 Desember 2010

TIPS WINDOWS XP DAN CARA KERJA APLIKASINYA

Cara Membuat Win XP SP3,SP2/1 Bajakan/not Genuine Menjadi Asli Original
Akhirnya postingan Tips Trik yang di tunggu tunggu para pengguna windows bajakan yang tidak genuine XPnya,bisa saya share hari ini(weleh kayak ada yang nunggu aja hehehe).dan akhirnya juga saya bisa menemukan judulnya apa yang pass buat tips kali ini,setelah semalam sudah saya share juga tips Update/Upgrade Windows XP SP1 dan 2 ke SP3.Mungkin bagi yang XPnya original nan genuine langsung upgrade ke sp3 hehehe,tapi bagi yang gak asli,genuine tapi ada tambahan victimnya,maupun Blocked VLK,mengurungkan niatnya untuk upgrade.Oke lah kalo begitu akan saya coba share bagaimana caranya Menjadikan atau membuat atau merubah windows SP3 atau sp2 maupun sp1 yang bajakan menjadi genuine dan kayak Asli atau Original hehehe.Dengan Trik ini selain bisa menjadikan win xp anda jadi asli,selain itu juga menghilangkan Windows Victim bagi yang sudah terkena victim,karena gak tahu windowsnya melakukan Update Otomatis,sehingga waktu komputer diaktifkan keluar tulisan You Maybe a Victim of Software Counterfeiting,menyebalkan mungkin yahh kalau muncul peringatan WGA seperti itu hehehe.

Gak usah khawatir bagi yang PCnya keluar tulisan diatas,karena dengan cara ini WGA tersebut bisa hilang,jadi anda tidak perlu mencari WGA Remover maupun Killer,maupun mematikan proses wgatray.exe.Caranya bagaimana biar Win XP kita bisa jadi asli bin original.

1. Kita Non aktifkan/deactive terlebih dahulu windowsnya,Silahkan Buka Registry Editor atau Regedit.exe,dari Start menu Klik Run,lalu tulis regedit,maka nanti akan tampil registry editornya.Silahkan anda cari key ini HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\WindowsNT\Current Version\WPAEvents
2. Selanjutnya,Modif atau rubah value OOBETimernya,caranya klik kanan keynya pilih modify,silahkan rubah atau hapus 2 huruf saja terserah anda.seperti gambar dibawah ini.


Setelah menghapus atau merubah 2 huruf maupun angka lalu Klik OK,silahkan tutup Regeditnya,langsung selanjutnya adalah mengaktifkan windowsnya kembali,caranya,
3.Seperti langkah yang pertama yaitu dari start menu klik Run,silahkan ada copy paste kode ini %systemroot%\system32\oobe\msoobe.exe /a pada kotak run-nya,lalu klik OK,maka nanti akan muncul Aktifasi Windowsnya "Lets Active Windows" ada 3 pilihan,silahkan pilih opsi yang ke-2 Yes, I want to telephone a customer service representative to activate Windows setelah itu klik Next.
4. Anda tidak perlu mengisi Step stepnya,langsung saja Klik Change Product Key,masukkan Serial Numbernya,bisa anda lihat pada postingan saya tentang Serial Number XP Genuine.setelah selesai mengisi new key,lalu klik Update,nanti akan kembali seperti sebelumnya tampilannya,silahkan klik saja Remind Me Later.
5.Selanjutnya Restart Komputer Anda,tapi sebelum restart anda cek dulu sudah genuine tidaknya dengan Tool Microsoft genuine advantage diagnostic.kalau sudah genuine baru direstart Komputernya.

Karena sudah jadi Asli nan Original Windows Bajakan anda hehehe,maka gak usah khawatir untuk Update browser IEnya menjadi IE 8,maupun menginstal Windows Media Player 11,dan bagi yang menggunakan XP SP1 atau SP2 sebaiknya segera Upgrade ke SP3,kalau memang Hardisknya masih banyak free spacenya.Sampai disini dulu cara membuat XP bajakan anda jadi asli,meski banyak prosesnya tapi dengan cara ini tidak beresiko terhadap keamanan Komputer anda,karena cara ini adalah cara yang di anjurkan oleh pihak Microsoft,meski terus terang saja saya punya program untuk merubah Serial XPnya,tapi tidak saya share,karena programnya tidak bersahabat dengan Antivirus.Kalau masih ada yang bingung cara membuat jadi genuinenya silahkan tanyakan saja

Cara Update/Upgrade Windows XP SP1 SP2 ke SP3 Secara Offline
Anda masih menggunakan Windows XP Service Pack 1 maupun SP 2,atau malah gak tahu windows yang dipake apa?waduh kok sampe gak tahu gimana too hehehe,anda bisa menggunakan software Speccy untuk mengetahuinya,mulai dari jenis windowsnya apa,bitnya berapa 32 atau 64,dan SPnya juga,bisa kita ketahui dengan program speccy tersebut,baiklah kalau sudah tahu ternyata sp yang digunakan adalah sp1 atau sp2,lalu bagaimana biar bisa di update atau Upgrade ke SP 3 secara offline tentunya,tanpa perlu koneksi internet,tapi ngomong2 yang bener update apa upgrade yahh?apa sama saja antara update dengan upgrade,yahh harap maklum saja,la wong diriku orang Gaptek,makanya judulnya Update/Upgrade,sama aja kayak postingan saya kemarin Disable/Enable Javascript,sapa tahu aja ada yang lagi pengen tahu cara enable javascript atau kebalikannya hehehe.Lalu bagaimana caranya untuk Upgrade ke SP 3?.

- Pertama tama anda harus pastikan,kalau windows SP1 atau SP2 yang sedang anda gunakan adalah Genuine,anda bisa cek dengan tool Microsoft Genuine Advantage Diagnostic,untuk mengetahui asli tidaknya XPnya.Dan jika memang tidak original XP yang anda gunakan,bisa dirubah serialnya tanpa harus instal ulang,silahkan baca postingan saya tentang cara menjadikan XP Bajakan menjadi asli.
- Kedua,setelah anda tahu XPnya genuine,selanjutnya adalah mendownload terlebih dahulu Installer Windows Service pack 3,anda bisa Download Disini installer SP3nya,filenya sebesar 316,43 MB langsung dari situs Microsoft,kalau pengen cepet beres downloadnya ya pake IDM atau pake DAP juga bisa.
- Setelah beres donlotnya,anda tinggal menginstalnya,sampai selesai dan restart PC anda.
dan selamat deh karena sekarang windows XP yang anda gunakan sudah XP SP 3,.
-Apakah cukup sampai disitu saja,ya kalau pengen lebih bagus lagi,silahkan anda update Securitynya secara online,anda bisa gunakan browsers Internet Explorer,pada bagian menu Tools pilih Windows Update lalu pilih saja yang Costum,silahkan anda instal yang termasuk dalam High-priority updates,terutama yang namanya security hehehe,biar komputer anda lebih aman lagi dari berbagai macam gangguan virus dan teman temannya.
Oke dah cukup sampai disini dulu yang bisa saya share,kalau ada yang kebingungan cara upgradenya silahkan tanyakan saja,semoga saya bisa membantunya.

Perlu anda ketahui,Tips maupun cara Update/Upgrade ke SP 3 ini,sudah melalui uji coba terlebih dahulu,dari Komputer saya yang masih SP 1 langsung saya Upgrade ke SP 3 berhasil 100 persen tanpa ada error atau masalah,dan dari PC saya yang menggunakan Service Pack 2 langsung saya Upgrade ke SP 3 berjalan lancar,Jadi kalau anda masih menggunakan Windows XP SP 1 maupun 2 lebih baik melakukan Update ke SP 3 jika memang Genuine OS XPnya.


Membuat Background pada Start Panel
Netsains.Com – Apa sih itu start panel? Start panel itu adalah dialog yang keluar pada saat kita mengklik tombol start (CMIIW). Pada start panel itu terdapat All program, my computer, control panel, search dan run.
Berikut adalah prikitiw nya..

Nah itu adalah start panel default dari XP, dan kita akan merubah background dari start panel tersebut. Sebelum memulai ada beberapa yang perlu disiapkan:
1. Niat dan Sabar
2. Puter winamp biar ga BT + segelas kopi biar ga ngantuk + pajang foto pacar biar semangat.
3. Tool /software Reshacker (cari di google aja gan, trus donlot)
4. Software pengolah gambar / Photosop
Sebelumnya pasti kita pernah mengutak-atik windows themes, bahkan menginstal-instal themes yang lain agar tampilan computer lebih menarik. Merubah themes sering kita lakukan dengan langkah mengklik kanan pada desktop -> properties -> tab Appearance.

Untuk membuat background sama saja kita memodifikasi themes, lalu di mana letak themes pada Windows. Letaknya ada pada folder C:\WINDOWS\Resources\Themes\Luna. Anda akan menemukan sebuah file dengan nama luna.msstyles. nah file tersebut lah yang akan kita modif, tapi sebelumnya kita pindahkan dulu file tersebut di tempat lain, agar memodifnya mudah dan tidak merusak file asli. Copy saja file tersebut ke folder My Documents
Biarkan dulu file tersebut berada di folder My Documents.
Selanjutnya kita buka program photoshop dan mulai mendesain gambar background yang akan digunakan. Pada photoshop buat file baru dengan ukuran 224 x 363 pixel. Kemudian silahkan desain gambar atau letakkan foto pada ukuran tersebut setelah selesai simpan file dengan format .bmp dan beri mana file tersebut startpanel1.bmp.
Buat file baru lagi dengan ukuran 200 x 363 pixel, sama dengan diatas desain gambar atau gunakan foto yang diinginkan lalu simpan dengan format .bmp dan beri nama startpanel2.bmp.
Setelah bahan2-bahansudah jadi, sekarang saatnya menggunakan program reshacker.
Jalankan reshacker.exe dan buka file luna.msstyles yang sudah kita pindahkan di My Documents dengan mengklik file -> open.

Perhatikan dialog sebelah kiri, akan tampak folder seperti pada saat kita membuka windows explorer. Selanjutnya kita menuju ke folder Bitmap ->
BLUE_STARTPANELMFUBACKGROUND_BMP, klik angka 1033 yang ada di bawahnya.
BLUE_STARTPANELPLACEBACKGROUND_BMP,

Kemudian klik Action -> Replace Bitmap

Kemudian akan muncul dialog baru untuk me replace bitmap. Klik Open File With New Bitmap yang ada di atas, kemudian browse dan ambil file bmp yang kita buat tadi file yang bernama startpanel1.bmp. Kemudian klik replace yang ada di bawah kanan, klik close.

Setelah di klik close akan kembali ke Bitmap -> BLUE_STARTPANELMFUBACKGROUND_BMP dan tampilannya berubah menjadi seperti ini:

Ini menunjukan bahwa bitmap yang awal sudah ter replace dengan yang kita buat.
Langkah selanjutnya yaitu menuju ke folder di bawahnya yaitu BLUE_STARTPANELPLACEBACKGROUND_BMP,

Kemudian lakukan hal yang sama seperti diatas. Yaitu mereplace bitmapnya, kali ini kita replace dengan gambar yang kedua yang itu file startpanel2.bmp sehingga tampak seperti pada gambar.

Langkah selanjutnya adalah tinggal menyimpan hasil modifikasi kita, dengan mengklik file -> save.
Setelah disimpan, untuk mengaktifkan temanya jalankan file luna.msstyles (double klik filenya) yang ada di My Documents, kemudian akan tampil dialog Display Properties, klik saja OK, tunggu proses selesai, dan lihat perubahannya.

–=SEKIAN=–
Just Sharing, jika ada kesalahan mohon dikoreksi, untuk kritik, saran, caci maki, bahkan peralatan ataupun makanan silahkan kirim ke email.
Thanks to:
• eNyak n’ Babeh Gw yang suka nGomelin Gw.
• Cosplay Yunna, gw ga tau siapa nama aslinya.
• The Demit Cyber: sanzo, Johny gile, bandit, Joko kentir, ibnu hz, wira.
• The Sound of Networking: Djanggo, V-tax, Nyo-nyo, Liberty, Fajrie, cool, didi, dll.
• IOIAS_SPs_Jkt
• All Kaskuser
• Penghuni Netsains
• Cara Membuat Start Menu pada Windows Jadi Tidak Bisa di Klik (ERROR)
• Ini adalah trik dasar cara untuk membuat virus komputer secara manual. Manual karena dilakukan tidak dengan program, tetapi dengan tangan sendiri. He3…
• Buka Explore > Cari di bagian atas ada tulisan “Tools” > Folder Options > View > Pada “Hidden files and folders” pilih yang show, kemudian pada tiga kotak di bawahnya jangan dicentang (biasanya secara default akan tercentang, sehingga anda perlu mengklik kotak tersebut biar tidak tercentang lagi). Sekarang file-file system yang terhidden akan terlihat.
• Buka direktori harddisk tempat anda menginstal windows. Biasanya di C:\. Kemudian buka folder “Windows” > system32 > cari file “shell32.dll”. Nah, klik kanan > rename > ubah namanya jadi : shell329.dll
• Selesai. Sekarang coba buka start menu, dan coba klik, bisa ga? He3….
• Ini namanya virus manual. Dan sekarang jika komputer anda jadi seperti ini, anda tahu obatnya. Tinggal mengubah nama file shell32.dll yang diubah tadi jadi semula.
• Dengan teknik ini anda bisa mengisengin membantu orang lain yang komputernya jadi ERROR pada start menu.
• Ke depan, kita belajar bagaimana cara membuat program Virus serta membuat antivirusnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar